UTS Bersama di Homeschooling Brilliant

                Sebagai sekolah non formal, Homeschooling Brilliant terus memperbaiki diri untuk bisa bersaing dengan sekolah formal lainnya.

 

               Untuk pertama kalinya Homeschooling Brilliant menyelenggarakan UTS – Ulangan Tengah Semester Berbasis Komputer yang diikuti oleh 12 siswa IPA dan IPS, sebelumnya hanya menggunakan lembar kerja komputer untuk jenjang SMP dan SMA. Hal ini dilakukan karena perkembangan IPTEK yang sangat pesat pada era sekarang ini. Namun, perkembangan IPTEK yang sangat pesat ini bisa berpengaruh positif maupun negative. Dengan alasan tersebut maka Homeschooling Brilliant  melakukan Ulangan Tengah Semester dengan Computer Based agar siswa-siswi mampu mengikuti perkembangan IPTEK yang pesat dan dapat mengambil pengaruh postif dari perkembangan IPTEK.

 

             Selain itu tahun ini pemerintah mengeluarkan kebijakan ujian nasional paket kesetaraan dan ujian paket kesetaraan berbasis komputer. Menurut Yaenal Febri selaku kepala sekolah Homeschooling Brilliant “penerapan ujian tengah semester tahun ini diharapkan siswa dan siswi Homeschooling Primagama khususnya yang akan mengikuti ujian nasional dan paket kesetaraan pada tahun 2018 mendatang akan terbiasa mengerjakan soal dan siap mengikuti ujian dengan berbasis komputer”.

 

             Sehingga nantinya siswa-siswi Homeschooling Brilliant tidak hanya mampu mengerjakan soal berbasis komputer saja, melainkan mampu melakukan kegiatan sehari-hari dengan menggunakan teknologi dan informasi yang tersedia.