Dinda Putri Dyaning Kinanti, siswi kelas XII IPA Brilliant School Jakarta Barat telah berhasil meraih penghargaan sebagai: Peraih Medali Perak Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) Tahun 2020 Tingkat Guru & Siswa Jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. Yang diselenggarakan pada tanggal 22 November 2020 lalu. Dinda meraih juara 2 (dua) pada bidang Matematika. Dikarenakan kegiatan ini diadakan pada masa pandemi, maka pengerjaan soal dilakukan secara online.

Siswa Homeschooling Brilliant memang diarahkan dan difasilitasi sesuai bakat dan minatnya. Melalui diikutsertakan dengan berbagai perlombaan akan memiliki berbagai manfaat untuk peserta didik, diantara lain: melatih jiwa kompetisi positif mereka sejak dini, meningkatkan kepercayaan diri, keberanian, kemandirian, memberikan pengalaman, relasi, meningkatkan kualitas diri, menerima kekalahan untuk terus berjuang, membantu menilai kapasitas diri (kelebihan dan kekurangan), dan menjadi lebih tekun serta menghargai waktu. Salah satunya mengikuti kompetisi sains.

 

Kompetisi sains adalah sebuah kompetisi yang bertemakan bidang sains seperti Matematika, Fisika, Biologi, dan sebagainya. Perlombaan kali ini diadakan oleh POSI. POSI merupakan salah satu lembaga yang berperan penting untuk mencerdaskan dan mencetak juara-juara dari siswa/siswi Indonesia. POSI membuat sebuah lembaga pembelajaran yang akan membantu siswa/siswi yang ingin mengembangkan diri di bagian kompetisi khususnya sains. POSI selalu mengadakan kompetisi olimpiade sains tingkat nasional mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Bisa diikuti melalui jalur sekolah ataupun langsung secara personal, sehingga bisa diikuti oleh siapa saja.