19 Juli 2017, Jakarta – Homeschooling Brilliant Jakarta Barat menggelar kegiatan welcoming program. Welcoming program adalah kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah yang bertujuan untuk mengenalkan siswa dengan lingkungan sekolah (siswa, guru, dan staff), mempersiapkan siswa untuk tahun ajaran baru, serta mengembangkan kemampuan penyesuaian diri siswa terhadap lingkungan baru. Kegiatan welcoming program dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2017 dengan materi kegiatan seperti permainan people to people, menonton film Loretta Clairbone, menggambar dalam satu kelompok, dan pengenalan aplikasi e-learning.

Kegiatan welcoming program yang pertama ialah permainan people to people. Dalam kegiatan tersebut siswa diminta untuk membuat kelompok dengan jumlah anggota sesuai yang diminta fasilitator. Jumlah anggota kelompok berbeda-beda setiap babak sampai fasilitator mengakhiri games. Pada permainan ini Siswa diharapkan dapat mengembangkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru, serta peserta didik dapat saling mengenal dengan peserta didik lainnya.

Pada kegiatan yang kedua siswa diajak menonton film Loretta Clairbone. Film ini menceritakan tentang perjuangan hidup Loretta Clairbone yang tidak memiliki fisik sempurna. Namun, ia tetap memiliki fokus terhadap kemampuan yang dimiliki. Tidak hanya itu, ia juga memiliki semangat dan motivasi yang tinggi dalam mencapai cita-citanya. Sehingga diharapkan dengan menonton film ini siswa dapat lebih termotivasi lagi untuk meraih cita-citanya.

Pada kegiatan yang ketiga siswa Homeschooling Brilliant adalah menggambar dalam sebuah kelompok. Dalam kegiatan ini, siswa dibuatkan sebuah kelompok/grup dengan jenjang yang berbeda-beda. Kemudian anggota kelompoknya secara bergantian diminta menggambar sesuai model yang telah diberikan oleh fasilitator. Dalam kegiatan tersebut siswa diharapkan mampu mengembangkan kemampuan siswa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah serta mampu bekerjasama dengan teman-teman lainnya.

Kemudian pada kegiatan yang terakhir siswa Homeschooling Brilliant Jakarta Barat memperkenalkan aplikasi e-learning khususnya untuk siswa SMP dan SMA. Aplikasi tersebut bertujuan untuk memperlancar kegiatan pembelajaran siswa Homeschooling Brilliant serta mendekatkan komunikasi antara siswa, guru, maupun orang tua.