Jakarta (18/10/17) – Mengenalkan sesuatu hal kepada usia muda cenderung lebih mengena dibandingkan pada orang dewasa atau usia lanjut. Hal inilah yang mendorong Homeschooling Brilliant Jakarta Barat mengadakan outing class ke museum tekstil untuk siswa dan siswi sekolah dasar. Outing class kali ini diadakan pada tanggal 27 September 2017 yang diikuti oleh kurang lebih sebanyak 16 siswa.

 

Pada outing class kali ini siswa dan siswi Homeschooling Brilliant Jakbar diperkenalkan  dengan jenis-jenis kain tradisional dari berbagai  daerah, serta sejarah dari kain tradisional tersebut. Selain itu siswa di ajak untuk mengunjungi galeri batik yang ada di museum tekstil tersebut. Di galeri batik ini Siswa dan Siswi Homeschooling Brilliant diperkenalkan sejumlah batik kuno dan batik perkembangan (kontemporer) dari masa ke masa. Kemudian mereka diberikan kesempatan untuk membuat batik dengan gambar sesuai yang mereka inginkan.

 

Tujuan lain dari diadakannya outing class ini juga untuk melatih kecerdasan otak kanan siswa dan mengasah kecerdasan spasial serta melatih konsentrasi siswa. sekaligus melatih motorik halusnya. Diharapkan dengan diadakannya outing class ini akan menghasilkan output bagi para siswa yang memiliki keunggulan baik dalam kepribadian, akademik maupun ketrampilan.

Penulis : Yaenal F.S