Outingclass SMP Menuju Museum Kawasan Kota Tua Jakarta

SMP Homeschooling Brilliant Jakarta Barat tahun ini melaksanakan Outingclass ke kawasan kota tua Jakarta Barat dan kota tua bukanlah daerah yang asing terutama bagi warga jakarta, alasan kenapa pergi ke wilayah kota tua adalah karena kota tua merupakan kawasan museum yang tidak membosankan dengan berbagai macam hiburan serta pameran dan koleksi benda yang beragam seperti sejarah uang dan koin di Indonesia sampai kumpulan boneka wayang yang merupakan salah satu budaya di Indonesia. Perjalanan menuju Kota tua pun terbilang tidak mudah karena hujan yang deras selama proses kunjungan ke museum.

Perjalanan yang menyenangkan menuju lokasi kota tua. Perjalanan pertama kami adalah ke Museum Bank Indonesia , tempat yang menyenangkan karena terdapat berbagai macam pamerah yang berhubungan dengan Uang , mulai dari uang kuno sampai dengan koin-koin kuna, siswa SMP Homeschooling Brilliant sangat tertarik dan banyak mengeluarkan pertanyaan yang beragam. Sampai kamipun mencoba kegiatan untuk mengetahui apakah uang yang kita bawa ini uang asli atau palsu. Tidak lupa kami mendengar sejarah perkembangan uang di Indonesia. Pembelajaran yang asik dan tidak membuat bosan

 Perjalanan kami berakhir di museum keramik, memiliki berbagai macam lukisan sedikitnya ada 300 jenis lukisan, siswa SMP Homeschooling Brilliant mendapatkan banyak pengetahuan terkait seni lukis dan keramik yang bahkan jarang di dapat di dalam kelas, dengan contoh langsung tidak hanya dari video menambah rasa ingin tahu anak untuk mempelajari keunikan dari kesenian terutama seni lukis.

 

Kami bangga dengan Indonesia kami dengan berbagai macam sejarahnya, karena belajar dari sejarah merupakan satu langkah untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah. Tetap semangat dalam belajar siswa-siswi Homeschooling Briliant. Terus kembangkan rasa ingin tahu kita dan jangan pernah takut untuk belajar.