Homeschooling Brilliant Jakarta Barat mempunyai tiga jenjang pendidikan, yaitu jenjang SD setara dengan Paket A, jenjang SMP setara dengan Paket B, dan jenjang SMA yang setara dengan Paket C. Dengan melihat level dan kebutuhan dari masing-masing jenjang yang berbeda, Homeschooling Brilliant mengadakan kelas Vokasi yang wajib diikuti oleh setiap siswa-siswi yang ada di Homeschooling Brilliant Jakarta Barat.

            Untuk jenjang SMP, Homeschooling Brilliant mengadakan kelas Vokasi berupa pembelajaran IT BASIC MICROSOFT, disini siswa-siswi Brilliant mempelajari cara kerja Microsoft Office yang nantinya akan berguna bagi kehidupan siswa-siswi masing-masing. Microsoft Office yang dipelajari berupa Microsoft Word, Microsoft Exel, Microsoft Powe Point, dan lain sebagainya.

            Dengan mempelajari IT Basic Microsoft ini diharapkan siswa-siswi lulusan Homeschooling Brilliant bisa menggunakan komputer maupun internet dengan bijak dan dalam hal positif, diharapkan pula siswa-siswi Homeschooling Brilliant bisa mendapatkan skill dasar yang dibutuhkan untuk kehidupan di masa mendatang.