Kamis,15/8/2018. Homeschooling Brilliant Jakarta Barat mengadakan kunjungan dalam rangka outingclass ke salah satu stasiun TV yang terletak di Jl.Gerbang Pemuda,Senayan, Jakarta. Stasiun TV tersebut adalah Televisi Republik indonesia yang lebih dikenal dengan TVRI. Tujuan dari outingclass kali ini adalah mengenal cara kerja dan alat-alat yang ada di stasiun televisi tersebut.

Kami disambut oleh Bapak Joni Rahmat  selaku Humas TVRI dengan sangat baik, kami diberikan banyak penjelasan tentang visi dan misi dari stasiun TV TVRI serta tujuan dari dibentuknya stasiun TV nasional ini. selain itu, kami melakukan kegiatan sesi tanya jawab seputar pertelevisian.

Selain itu siswa Homeschooling Brilliant Jakarta Barat diajak diajak keruangan VTR (Video Tape Recorder) dan ruang MCR (Master Control Room) untuk melihat dan mengenal bagaimana alat yang ada diruangan tersebut dioperasikan.

Terakhir kami menuju ke salah satu ruangan siaran acara yang akan disiarkan langsung oleh TVRI. Diruangan ini kami melihat bagaimana persiapan para artis dan crew sebelum tampil dalam acara live tersebut. kemudian kami diberitahukan alat-alat apa saja yang harus dipersiapkan untuk melakukan siaran acara secara langsung.